Ini dia Tips Cara Mengatur Letak Aplikasi di Android Realme untuk Kerapian, Coba Sekarang!

Cara mengatur letak aplikasi di Android banyak dicari, karena pengguna bisa mendapat berbagai manfaat setelah mempraktikkannya.

Seperti yang kita tahu, pengguna Android menginstal aplikasi melalui Google Play Store. Biasanya, aplikasi akan diletakkan pada posisi yang berdasar pada waktu instalasi. Oleh karena itu, setiap aplikasi yang baru diinstal akan berada di urutan paling akhir.

Bagi pengguna yang merasa peletakkan aplikasi yang berdasar pada waktu instalasi kurang pas, tenang saja. Pasalnya, antarmuka Android memberikan kebebasan pada penggunanya untuk mempersonalisasi tampilan, termasuk mengubah tata letak aplikasi.

Posisi aplikasi pada HP bisa disesuaikan dengan keinginan. Dengan begitu, pengguna tidak akan lagi merasa bosan dengan tampilan HP, atau merasa kesulitan ketika mencari aplikasi yang perlu digunakan karena posisinya yang tidak beraturan.

Menariknya lagi, mengatur letak aplikasi di HP Android bisa dilakukan dengan langkah mudah. Hanya dengan langkah sederhana saja, pengguna bisa mengatur posisi aplikasi pada HP. Penasaran dengan caranya?

Di bawah ini kami sajikan tutorial mengatur tata letak aplikasi di HP Android merk Realme dengan realme UI V.4.0. Jika kamu menggunakan HP Android yang berbeda, tenang saja, karena langkahnya tidak akan jauh berbeda.

Pastikan simak setiap tahapnya, ya!

Cara Mengatur Letak Aplikasi di Android

Ini sebenarnya mudah untuk dilakukan tanpa perlu panduan khusus. HP Realme juga termasuk smartphone keluaran baru yang memiliki tampilan menarik dan mudah dioperasikan.

Meski begitu, mungkin ada pengguna yang baru beralih ke Realme dan belum mengetahui dengan pasti bagaimana langkah-langkahnya. Langsung saja, simak tutorialnya di bawah ini.

  • Langkah pertama, nyalakan HP Android kamu.
  • Buka kunci layar jika menggunakan kunci layar.
  • Pastikan HP menampilkan layar utama atau home screen.
  • Cari aplikasi yang akan diatur tata letaknya.
  • Tekan dan geser aplikasi tersebut ke tempat yang diinginkan.
  • Setelah sesuai, angkat jari kamu.
  • Selesai. Kini, aplikasi tersebut berada di posisi yang diinginkan. Lakukan langkah yang sama pada aplikasi lain untuk mengubah letaknya di layar utama sesuai keinginan.

Cara Mengelompokkan Aplikasi

Selain memindahkan posisi aplikasi agar sesuai dengan keinginan, kamu juga bisa mengelompokkan aplikasi yang ada berdasarkan fungsi, jenis, warna, atau yang lainnya. Berikut langkah-langkahnya.

  • Tampilkan layar utama HP dan tentukan aplikasi mana saja yang akan dikelompokkan.
  • Tekan dan seret aplikasi ke atas aplikasi lain yang juga akan dimasukkan ke dalam satu kelompok.
  • Angkat jari dan otomatis folder aplikasi akan terbentuk.
  • Kamu bisa menambah aplikasi lain untuk menjadi anggota kelompok folder tersebut dengan memindahkan aplikasi yang dimaksud keatas folder yang telah terbentuk.
  • Setelah itu, folder aplikasi bisa diberi nama. Klik bagian nama folder, kemudian ketik nama folder sesuai keinginan. Contoh: Aplikasi Belajar.

Selesai. Dengan mengelompokkan aplikasi sesuai dengan fungsinya atau sesuai dengan keinginan, bisa memudahkan dalam pencarian ketika perlu menggunakannya, Selain itu, tampilan layar utama juga jadi lebih rapi.

Cara mengatur letak aplikasi di Android telah dibahas dengan tuntas, lengkap dengan cara mengelompokkan aplikasi. Sangat mudah, bukan? Sekarang, giliran kamu mempraktikkannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *