Harga dan Spek HP Itel P55 5G, Direstui TKDN dan Postel Siap Sambangi Indonesia

Produsen smartphone asal Tiongkok, Itel, tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone barunya, yakni Itel P55 5G di beberapa negara.

Berdasarkan laporan, Itel akan meluncurkan smartphone barunya itu di Negeri Bollywood, India, dalam waktu dekat.

Perangkat digadang-gadang akan hadir sebagai smartphone berjaringan 5G dengan banderol harga di bawah 10.000 rupee atau sekitar Rp 1,8 jutaan.

Menariknya, smartphone Itel yang sama juga dipastikan akan meluncur di Indonesia. Kabar ini berdasarkan pantauan Perfectselfie.id yang mendapati HP Itel P55 5G terdaftar di situs sertifikasi TKDN Kemenperin dan Postel Ditjen SDPPI.

Perangkat tersebut terdaftar di situs sertifikasi Postel sejak 30 November 2023. P55 5G memiliki nomor sertifikat 95665/SDPPI/2023 dan tercatat menyandang nomor model P661N.

Perangkat dengan nomor model yang sama juga muncul di TKDN. Diajukan oleh PT. Carlcare Service Ila, Itel P661N lolos dengan nilai TKDN 35.95%.

Dengan munculnya perangkat di kedua situs sertifikasi tersebut, mengisyaratkan bahwa peluncurannya di Indonesia akan segera digelar.

Sayangnya, kedua sertifikasi tersebut tidak mengungkap spesifikasi yang akan diusung Itel P55 5G. Saat ini, pihak Itel Indonesia juga belum memberikan konfirmasi apapun mengenai kehadiran smartphone ini.

Mengenai spesifikasi, kemungkinan P55 5G akan diluncurkan dengan prosesor Unisoc sebagai otak pacunya.

Kinerja perangkat tampaknya akan diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh.

Dari gambar teaser yang beredar, terlihat bahwa perangkat memiliki pengaturan kamera belakang ganda. Saat ini, konfigurasinya masih belum terungkap.

Untuk itu, pantau terus untuk mengetahui update informasinya.

Itel P55 5G disebutkan akan mengikuti peluncuran Itel S23+ yang akan memulai debutnya di awal bulan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *