Samsung Galaxy A55 Muncul di Geekbench dengan SoC Exynos 1480

Samsung tengah mempersiapkan peluncuran smartphone terbarunya dari seri Galaxy S dan juga Galaxy A Series, termasuk Galaxy A55.

Kabar ini diperkuat dengan munculnya laporan bahwa perangkat telah terdaftar di situs sertifikasi benchmark, Geekbench.

Ya, penerus dari Samsung Galaxy A54 ini telah muncul di situs sertifikasi benchmark, Geekbench. Dilansir dari GSMArena, Rabu (20/12/2023).

Berdasarkan informasi CPU yang tertera pada database, smartphone yang akan datang diyakini akan mengandalkan chipset Exynos 1480 sebagai otak pacunya.

Chipset tersebut didukung dengan pemrosesan gambar GPU Xclipse 530 berbasis AMD RDNA2. Bukan GPU Mali, seperti versi sebelumnya.

Samsung Galaxy A55 dengan nomor model SM-A556B terdaftar di Geekbench membawa RAM 8GB dan beroperasi pada OS Android 14.

Perangkat ini lolos sertifikasi dengan meraih skor 1127 pada pengujian Single-Core dan 3.090 poin dalam tes Multi-Core.

Sayangnya, hanya itu yang diungkap situs tersebut. Menurut rumor yang beredar sebelumnya, smartphone ini akan hadir dengan layar OLED 6,5 inci berdesain punch hole. Layar tersebut menawarkan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate tinggi, 120Hz.

Di sektor kamera, disebutkan bahwa Galaxy A55 akan didukung dengan kamera utama 50MP. Perangkat juga kabarnya memiliki dukungan teknologi fast charging 25W untuk pengisian daya yang lebih singkat.

Selain spesifikasi, sebelumnya juga telah beredar gambar render perangkat. Desain bodinya berbentuk kotak seperti Galaxy A35 dan Galaxy A15.

Bagian bawah perangkat dilengkapi dengan port USB-C serta speaker. Sedangkan di bagian samping, terdapat slot SIM Card.

Dimensi perangkat ini diperkirakan berukuran 161,1 x 77,3 / 77,9 x 8,2 mm.

BACA JUGA:ZTE Nubia Z60 Ultra Debut dengan Snapdragon 8 Gen 3, Segini Harganya

Perlu diingat bahwa spesifikasi di atas masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Diperkirakan, Samsung Galaxy A55 akan dirilis awal tahun 2024 setelah Galaxy S24 Series. Untuk lebih jelasnya, pastikan pantau terus update informasi selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *