Spek dan Harga Vivo S18 Series Debut dengan Desain Baru, Begini Spesifikasinya

Vivo baru saja meluncurkan smartphone seri S terbarunya, yakni Vivo S18 Series sebagai penerus dari Vivo S17 Series yang dirilis pada Juni lalu.

Seri terbaru ini terdiri dari tiga model. Ketiganya yaitu model reguler Vivo S18, Vivo S18 Pro, dan Vivo S18e. Semua anggota seri baru ini hadir dengan desain yang lebih fresh dari pendahulunya.

Model reguler dan model Pro menampilkan panel belakang dengan modul kamera persegi panjang, namun tampilannya berbeda dengan pendahulunya.

Model baru ini memiliki dua modul, dimana bagian atas dihuni oleh tiga unit kamera, dan modul bagian bawah menampung dua LED Flash dimana salah satunya berbentuk kotak mengelilingi modul.

Sementara itu, Vivo S18e tampilannya berbeda. Modul kamera belakangnya berbentuk lingkaran cukup besar. Modul tersebut menampung dua kamera yang disusun secara vertikal bersama dengan LED Flash.

Bicara soal kamera, Vivo S18 reguler menawarkan kamera utama 50MP yang dipasangkan dengan ultrawide 8MP. Model tertinggi dari Vivo S18 Series hadir dengan kamera utama Sony IMX920 50MP, ultrawide Samsung JNI 50MP, dan telefoto IMX663 12MP.

Sementara model S18e memiliki kamera utama 50MP yang dipadukan dengan lensa 2MP. Untuk selfie, ketiga model tersebut masing-masing dilengkapi kamera depan 50MP, 50MP, dan 16MP.

Beralih ke dapur pacu, model reguler, Pro, dan S18e, masing-masing ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3, MediaTek Dimensity 9200 Plus, dan MediaTek Dimensity 7200.

Soal penyimpanan, model Pro dilengkapi dengan RAM LPDDR5X, sedangkan model reguler dan S18e memiliki RAM LPDDR4X.

Kinerja model Pro dan reguler diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Sedangkan Vivo V18e kapasitasnya lebih rendah, yakni 4.800mAh. Meski begitu, ketiga model kompak dengan dukungan fast charging 80W.

Harga

Vivo S18 Series dijual di Cina dengan banderol harga mulai dari 2.299 yuan (Rp 5 jutaan) untuk model reguler, mulai dari 3.199 yuan (Rp 6,9 jutaan) untuk model Pro, dan mulai dari 2.099 yuan (Rp 4,5 jutaan) bagi Vivo S18e.

Saat ini, belum diketahui apakah seri Vivo terbaru ini akan diluncurkan ke luar Cina atau tidak. Pantau terus untuk mengetahui update informasinya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *